pai pupu taan tou, haka gahan taan ehan, taan gelekat lewo gewayan tana

Minggu, 22 Mei 2016


BTT News – Pentas Seni Budaya Nusa Tenggara Timur yang akan berlangsung 05 Juni 2016 di Makassar itu bertujuan untuk tetap mempererat persatuan diantara semua mahasiswa asal NTT itu sendiri dan sebagai bentuk revitalisasi kultur kearifan lokal untuk bisa mempertahankan eksistensi seni dan budaya lokal.

Karena itu jauh hari sebelumnya sudah diagendakan dengan baik antara pengurus harian FKPPM BTT Flores Timur Makassar,  semua organisasi daerah asal NTT, beberapa suku besar di sulawesi selatan (Makassar-Gowa, Toraja dan Mandar) dengan Pemerintah Kota Makassar memberikan dukungan penuh untuk kegiatan tersebut.

Acara yang dirancang dalam Pentas Seni Budaya NTT itu adalah pentas tarian daerah dan teater yang rencananya akan dibuka langsung oleh Wali Kota Makassar

Semua peserta memakai pakaian khas daerah masing-masing sambil memperagakan budaya dan seni masing-masing daerah.

Keragaman seni dan budaya masyarakat NTT dan Sul-Sel  itu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi warga setempat dan wisatawan nusantara dan mancanegara.

Karena itu, suksesnya kegiatan festival ini sangat bergantung dari partisipasi seluruh organda asal NTT dan beberapa komunitas seni dari Sul-Sel dalam memperkenalkan berbagai bentuk seni dan budaya, termasuk menunjukan hasil karya kreatif dari masyarakat kedua provinsi ini.

Ini momentum bagi seluruh masyarakat NTT dan Sulawesi Selatan untuk menggali dan bersama-sama memperkenalkan potensi wisatanya baik alam maupun budayanya sebagai sebuah kekayaan yang dapat memberi nilai manfaat bagi kehidupan masyarakat..
(Si bocah gembel)

Categories:


Kami yang terhimpun disini adalah orang orang yang punya potensi dan bukan hanya sekedar nama., kami adalah anak Lewotana yang siap berkontribusi ketika Lowetana membutuhkan kami. Contact me ketua umum

1 komentar:

  1. Terimakasih untuk sharing postingnya ya min.
    Postingannya sangat bermanfaat.
    Oh ya, sekedar informasi aja nih. Bagi yang membutuhkan Penyewaan Genset Syncronize Bali untuk keperluan berbagai acara seperti pernikahan, ulang tahun, atau event lainnya bisa coba hubungi kami Arthur Teknik.

    Salam Blogger.

    BalasHapus